Devina's BioBlog

Bos javanicus, Don’t Let Them be History

Posted: December 4th 2015

Banteng Jawa (Bos javanicus) tergolong dalam jenis sapi liar (wild cattle) dan termasuk dalam keluarga Bovidae serta genus Bos. Banteng dewasa memiliki panjang tubuh 190-225 cm, tinggi sekitar 160 cm, dan berat badan 600-800 kg. Banteng Jawa jantan (dewasa) berkulit kehitaman, sedangkan yang betina berkulit coklat.


Bawean Deer: Fading Fast

Posted: September 8th 2015

Melihat gambar di atas, pasti tidak asing kan dengan satwa satu ini? Yap! Rusa namanya. Tapi…rusa ini bukan rusa biasa lho. Jenis ini namanya Rusa Bawean. Mau tau apa spesialnya satwa satu ini? Yuk, kita kenalan… 😀


Identifikasi Spesies dengan RAPD (Random Amplified Polymorphic DNA)

Posted: August 30th 2015

Ilmu pengetahuan biologi saat ini mulai berkembang ke bidang molekuler, terutama DNA, karena analisis di bidang molekuler ini memiliki tingkat keakuratan yang tinggi dan dapat memecahkan permasalahan-permasalahan biologi yang tidak dapat dijawab dengan cara atau pengamatan biasa. Analisis DNA ini dapat dilakukan dengan beberapa metode, salah satunya adalah Random Amplified Polymorphic DNA (RAPD). RAPD adalah metode yang populer untuk analisis DNA yang pertama kali diperkenalkan oleh Williams dkk (1990).


Hello world!

Posted: August 22nd 2015

Welcome to Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!



© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php