chriis

week 9

Posted: November 25th 2012

Maaf telat ya pak Yo šŸ˜€

TPS atau Transaction Processing Sytem dapat didefinisikaan sebagai system informasi yang dapat digunakan untuk memproses data dalam jumlah yang besar, berjalan secara rutin dan sangat cepat. DataĀ  output input dapat dikenali dan mendukung inguiry processing. TPS(Transaction Processing System) digunakan untuk mengirimĀ  danĀ  merekam setiap kegiatan yang dilakukan .

Transaction Processing System merupakan sistem tanpa batas yang memungkinkan organisasi berinteraksi dengan lingkungan ekternal. Sistem informasi manajemen berfungsi untuk menyediakan informasi manajermen. Input dan output data dari TPS(Transaction Processing System) mudah dipahami karena terstruktur.. Ā Akurasi, integritas dan keamanannya terjamin. Metode TPS(Transaction Processing System) adalah data yang disimpan dan diproses secara manual, dan juga data hanya disimpan didalam time record dan tidak diproses.

Interorganizational Information System adalah sebuah sistem elektronik yang melibatkan arus informasi antara dua atau lebih organisasi dalam hubungan on-going. Tujuan dari IOS adalah terjadinya proses transaksi yang efisien. IOSs dapat diimplementasikan dengan Swasta, jaringan pihak ketiga (nilai tambah jaringan) atau Diakses oleh jaringan public (internet). Tipe dari Interorganizational Systems adalah Sistem global, Electronic data interchange (EDI), Electronic funds transfer (EFT), Extranets, Shared databases serta Integrated messaging.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php